Advertisment

Panduan Lengkap Cara Daftar Akun KakaoTalk dengan Mudah

Minggu, 27 Oktober 2013 2 komentar


Panduan Lengkap Cara Daftar Akun KakaoTalk dengan Mudah - Info Seputar Teknologi kali ini akan memberikan info tentang Panduan Lengkap Cara Daftar Akun KakaoTalk dengan Mudah.

Panduan Lengkap Cara Daftar Akun KakaoTalk dengan Mudah

Kalian pastinya sudah kenal dengan aplikasi smartphone yang satu ini. KakaoTalk dirilis pertama kali pada 18 Maret 2010 oleh Kakao Inc. KakaoTalk merupakan aplikasi chatting gratis yang dapat digunakan pada smartphone seperti Blackberry, Android, iOS, dan Windows Phone.  KakaoTalk memiliki feature yang sangat menarik seperti chat, group chat, share media, telepon  gratis dan feature lainnya.

Banyak Kelebihan yang ditawarkan oleh aplikasi chat yang satu ini, beberapa di antaranya yaitu KakaoTalk bersifat global dan tidak terbatas. Dengan KakaoTalk memungkinkan anda untuk melakukan file sharing seperti mengirim dan menerima gambar, voice note, video,  dan kontak. Status pesan yang dikirimkan dapat terlihat melalui berbagai notifikasi yang ada. 

Aplikasi KakaoTalk terintegrasi ke dalam sistem, sehingga walaupun smartphone atau gadget anda dalam kondisi off, pesan baru akan tetap diterima dan akan tersampaikan ketika anda menyalakan smartphone atau gadget anda. Tidak ada iklan yang muncul ketika anda sedang menggunakan aplikasi KakaoTalk ini. Adanya fitur Passcode Lock memungkinkan privasi anda dapat terjaga, dan anda akan dapat menyimpan data pembicaraan anda dengan menggunakan fitur Backup dan mengirimkan data tersebut ke email anda. Untuk Anda yang ingin mencobanya, Anda bisa mengikuti Panduan Lengkap Cara Daftar Akun KakaoTalk seperti berikut :
  1. Download aplikasi KakaoTalk pada link ini : http://www.kakao.com/talk/en
  2. Setelah itu instal aplikasi tersebut di HP atau di gadget anda yang lainnya
  3. Setelah selesai menginstal, lakukan registrasi dengan cara memasukan nomor ponsel dan nama pengguna
  4. Catatan : Nomor handphone yang anda masukan harus tanpa menggunakan angka 0 karena aplikasi ini akan menggunakan nomor HP anda yang tercatat  dengan nomor telepon internasional untuk mendaftar akun baru anda dalam sistemnya.
  5. KakaoTalk akan langsung mengirimkan kode konfirmasi via SMS ke nomor telpon anda, dan langkah selanjutnya  anda cukup memasukan kode konfirmasi tersebut. Setelah melakukan konfirmasi tunggu beberapa saat anda akan dapat menggunakan KakaoTalk.
  6. Setelah itu anda bisa menggunakan aplikasi chat KakaoTalk dengan berbagai fitur menarik yang ada. Nanti KakaoTalk akan secara otomatis akan memasukkan nama dan nomor yang terdapat di daftar kontak smartphone Anda ke dalam list teman KakaoTalk, selama nomor dalam daftar kontak tersebut juga menggunakan aplikasi Kakaotalk tersebut. Anda juga bisa melakukan pencarian secara manual dengan cara menggunakan menu find friend. Setelah itu masukkan ID Kakaotalk, atau nomor telepon atau bisa juga QR Code teman Anda.

Cara Menggunakan Kakao Talk

Cara Memulai Chatting
Untuk memulai chatting, bisa Anda pilih teman yang terdapat dalam daftar pertemanan kakaotalk, di mana nantinya akan muncul ruang chatting yang bisa Anda gunakan untuk berkomunikasi. Anda bisa gunakan pilihan emoticon yang lucu untuk memulainya.

Cara Menggunakan Free Call
Lelah chatting dengan jari..?? Di sini Anda bisa menggunakan Free Call jika jari Anda telah lelah mengetik. Anda bisa menggunakan fitur "Free Call" dengan memilih tombol "Free Call" di mini profile teman yang Anda ingin telepon. Atau pilih tombol " Request Free Call" setelah tekan tanda tombol "+" di chat room.

Cara Menggunakan Chatting Group
Untuk memulainya, masuk ke menu dari kotak chat lalu pilih Create Group Chat maka akan muncul ruang chat baru di mana terdapat teman yang sudah diundang, Anda bisa juga menambahkan teman chat dari ruang chatting ini.

Demikian Panduan Lengkap Cara Daftar Akun Kakao Talk dengan Mudah yang dapat kami sampaikan. Semoga Info di atas dapat membantu Anda dan juga bermanfaat. Baca juga
Cara Mudah Daftar Akun BBM for Android dan iOS.
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

3 Maret 2017 pukul 06.39

bang gmn crnya mengetahui nomer kakaotalk id lama...imel dh bnr tp nomer hp salah bang

12 September 2020 pukul 04.49

Ga bisa masuk masa

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Info Seputar Teknologi - All Rights Reserved