Advertisment

Cara Mengganti Pin BBM for Android

Kamis, 31 Oktober 2013 0 komentar


Cara Mengganti Pin BBM for Android -- Info Seputar Teknologi kali ini akan berbagi trik untuk Anda yang ingin mengganti PIN BBM for Android. BlackBerry Messenger for Android merupakan aplikasi chatting gratis yang bisa Anda dapatkan di Playstore atau Appstore. Prinsip kerjanya hampir sama seperti Smartphone BlackBerry pada umumnya, seperti adanya Pin BB seperti yang Anda ketahui sebelumnya. PIN (Personal Identification Number) di BBM ini berfungsi sebagai alat identifikasi pengguna BBM yang dapat diberikan untuk orang lain yang ingin memasukkannya ke dalam kontak. Sebaliknya, kita pun juga bisa memasukkan orang lain ke daftar kontak dengan melakukan invite PIN BBM-nya. Dalam Aplikasi BBM for Android, untuk mendapatkan PIN BBM tersebut, Anda harus mendaftarkan akun terlebih dulu, setelah itu baru Anda akan mendapatkan PIN BBM layaknya PIN pada Smartphone BlackBerry.


Cara Mengganti Pin BBM for Android


Permasalahannya adalah bagaimana bila PIN BBM yang Anda dapat itu kurang bagus atau jelek. Bagaimana cara mengganti PIN BBM untuk Android? Bagaimana cara mengganti PIN BBM di Android yang sudah terdaftar? Bisakah PIN BBM di Android diganti? Pertanyaan ini sering ditanyakan para pengguna Android yang merasa kurang puas dan senang dengan PIN BBM yang diperolehnya karena kurang oke, sulit dihafal atau bisa dibilang jelek. PIN tersebut tidak dapat diganti begitu saja karena sudah menjadi bagian dari BlackBerry ID.



Untuk permasalahan tersebut Anda tidak perlu khawatir, karna sebenarnya Anda bisa mengganti PIN BBM yang didapatkan saat mendaftar. Bahkan mengganti BlackBerry ID (BB ID) atau mengganti alamat email yang digunakan saat mendaftar juga bisa dilakukan bagi para pengguna BBM Android. Untuk menggantinya, Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini :

  1. Pilih "Setting"
  2. Kemudian pilih  "Apps"
  3. Cari aplikasi BBM.
  4. Kemudian klik "Clear Data".

Hati-hati karena 'Clear Data' akan menghapus akun, file, setting, dan data Anda yang terkait dengan BBM secara PERMANEN. Pada Kondisi ini, Anda sudah tidak dapat menerima pesan dari BBM lagi karna aplikasi BBM Android Anda sudah tidak aktif.



Jika Anda ingin Log-in kembali, silakan Anda keluar dari "Setting" dan jalankan kembali aplikasinya menggunakan akun BlackBerry ID. Tampilannya akan seperti pertama Anda mendownload aplikasi BBM tersebut. Di sini Anda akan diminta memasukkan alamat e-mail. Silakan masukkan e-mail Anda yang sudah didaftarkan di BBM.com sebelumnya, jika gagal log-in atau ditolak, maka Anda harus mendaftarkan e-mail baru dan tentunya Anda harus mengantre kembali sampai Anda menerima konfirmasi dai pihak BlackBerry agar Anda dapat melanjutkan langkah berikutnya. Jika PIN yang di peroleh masih Jelek atau Acak dan ingin kembali mengganti PINnya, lakukan proses dari awal lagi sampai Anda benar - benar mendapatkan PIN yang Anda inginkan.


Cara Mengganti Pin BBM for Android


Catatan " untuk 1 email hanya berlaku untuk 1 kali daftar Akun BBM saja "



Demikian informasi trik yang kami bagikan semoga Cara Mengganti Pin BBM for Android dapat bermanfaat dan berguna bagi Anda yang belum tahu tentang Cara Mengganti PIN BBM di Android. Baca juga Tips Cara Merawat Powerbank agar Awet dan Tahan Lama.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Info Seputar Teknologi - All Rights Reserved