Advertisment

Cara Mudah dan Cepat Membuat Akun WeChat

Minggu, 27 Oktober 2013 6 komentar


Cara Mudah dan Cepat Membuat Akun WeChat - Info Seputar Teknologi kali ini akan membahas tentang Cara Mudah dan Cepat Membuat Akun WeChat yang saat ini WeChat sedang populer di kalangan pengguna android.


Cara Mudah dan Cepat Membuat Akun WeChat


WeChat adalah layanan komunikasi pesan suara dan teks ponsel yang dikembangkan oleh Tencent di Cina. WeChat menawarkan fitur yang menarik seperti video chat, berbagi foto, shake to find friends, hold-to-talk voice messaging dan masih banyak yang lainnya. Aplikasi ini dapat digunakan pada beberapa OS seperti Android, iPhone, Windows Phone, BlackBerry, dan platform Symbian. Didukung oleh beberapa bahasa termasuk Bahasa Inggris, Indonesia, Spanyol, Portugis, Cina tradisional/disederhanakan, Thailand, Vietnam, dan Rusia. WeChat didukung pada Wi-Fi, 3G, dan data 4G jaringan.



Cara Mudah dan Cepat Membuat Akun WeChat dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu dengan cara menggunakan nomor handphone atau dengan akun facebook. Bila Anda belum memiliki aplikasi WeChat, silahkan Anda download dulu WeChat yang kompatible dengan jenis handphone Anda, kemudian setelah itu instal WeChat pada handphone Anda.



Cara Daftar WeChat dengan Handphone

Registrasi dengan nomor ponsel ini caranya mirip dengan aplikasi chatting WhatsApp. Dengan langkah ini secara otomatis WeChat juga akan menampilkan daftar contact di handphone kita yang telah menginstal WeChat juga.


Berikut cara mendaftar akun WeChat dengan menggunakan handphone:

  1. Masuk aplikasi WeChat yang telah terinstal di handphone.
  2. Pilih “Sign Up” > “Sign Up with Phone Number”.
  3. Masukan nomor ponsel Anda tanpa angka “0” di depan. Misalnya nomor handphone yang dimiliki 0856789696 untuk kode negara Indonesia (+62), maka tinggal masukkan saja 856789696.
  4. Tunggu beberapa saat hingga kode verifikasi dari WeChat dikirim ke handphone via SMS.
  5. Masukan nomor verifikasi dan pilih “Next”.
  6. Geser/slide ke kanan, terus-terus-terus, hingga akhir, lalu klik “Enter”, tak lama akan muncul tampilan awal WeChat.
  7. Tralaaa.. WeChat siap Anda gunakan.



Cara Daftar WeChat dengan Akun Facebook

Pendaftaran WeChat juga bisa dilakukan menggunakan account facebook selain dengan menggunakan nomor ponsel. Dengan meng-koneksikan WeChat ke akun facebook, pembuatan akun WeChat menjadi lebih cepat. Setelah memiliki PIN WeChat ID, kita dapat menelusuri siapa saja teman di facebook yang telah menginstal WeChat.



Cara Menggunakan WeChat

Setelah WeChat terinstal dan terdaftar, kita tinggal menggunakannya seperti layaknya aplikasi chat lainnya. Jika Anda pernah menggunakan program chatting seperti BBM, Line atau WhatsApp, niscaya Anda tidak akan mengalami kesulitan dalam menggunakannya. Untuk itu, kami akan menjelaskan fitur-fitur khusus yang ada dalam WeChat saja.


  • Cara Mengubah WeChat ID
WeChat menggunakan PIN ID (WeChat ID), seperti penggunaan BlackBerry Messenger (BBM) yang menggunakan PIN (PIN BB). Saat pertama akun dibuat, akan diberikan ID berupa kode panjang, jika tidak suka, Anda dapat mengubahnya dengan mudah. WeChat ID dapat diubah menurut yang dikehendaki, selama ID tersebut belum ada yang menggunakan. Akan tetapi perlu diingat, bahwa WeChat ID ini hanya dapat diubah sekali saja. Oleh karna itu, saat Anda mengubah WeChat ID pastikan sudah mendapat gambaran nama yang mudah diingat dan bagus tentunya.

Untuk mengubah WeChat ID, masuk ke menu “Setting” > “My Account” > “WeChat ID”, lalu masukkan WeChat ID yang diinginkan.


  • Cara Menambah teman (contact) di WeChat

Banyak cara bisa digunakan untuk menambah jumlah teman (contact). Di antaranya bisa dengan meng-add by ID teman-teman kita.

Cara Lengkapnya berikut:

  1. Cara pertama cukup mudah, jika teman kita sudah menginstal WeChat, maka cukup masukkan nomor handphone teman yang mau kita tambahkan.
  2. Cara kedua, SMS ke teman kita, minta dikirim PIN WeChat ID nya via sms. Setelah itu, di WeChat pilih “Social” > “Add Contacts” > masukkan PIN WeChat ID teman kita.
  3. Cara ketiga yaitu dengan menggunakan QQ Contact.
  4. Cara keempat, dengan Facebook. Caranya cukup instal plugin Facebook, nanti secara otomatis akan ditawarkan apakah ingin menambahkan friend yang ada di Facebook atau tidak. 

  • Cara Mengganti Bahasa (Bahasa Indonesia)

Agar lebih mudah, tidak ada salahnya menggunakan Bahasa Indonesia. Caranya: klik “Setting” > “General” > “Language” > pilih “Bahasa Indonesia”.

Kendala yang sering muncul saat melakukan registrasi WeChat adalah bahasa yang asing. Sehingga membuat orang yang bahasa asingnya masih kurang menjadi kebingungan saat melakukan registrasi. Sayangnya penggantian bahasa pada WeChat hanya pada saat WeChat telah terinstal. Jadi untuk registrasi pastinya masih menggunakan bahasa asing.


  • Tips Tetap Exist dengan Hemat

Sering online, tapi tanpa langganan paket internet, bisa-bisa isi dompet terkuras abis. Selain berlangganan paket internet, Anda dapat menggunakan pilihan sambungan internet WiFi only.  Caranya: klik “Setting” > “Network Setting > “Network Access” > “WiFi Only”. Dengan cara ini bisa dipastikan dapat menghemat isi dompet Anda, dengan lebih sering menggunakan cara ini, Anda akan menghemat dua hal sekaligus, yaitu hemat duit, dan juga hemat baterai.



Sekian informasi tentang Cara Mudah dan Cepat Membuat Akun WeChat yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan membatu Anda. Baca juga Panduan Lengkap Cara Daftar Akun KakaoTalk dengan Mudah.

Share this article :

+ komentar + 6 komentar

12 Agustus 2017 pukul 20.45

kalau verfikasi wechat tidak di terima bagaimana caranya??

19 Februari 2018 pukul 15.44

Bikin akun wechat sekarang kenapa tidak bisa dilihat teman sekitar. Padahal dulu setelah bikin langsung bisa berteman

3 Agustus 2018 pukul 22.00

Kalau gak dapet sms kode nya gimna? Udah berkali kali sampai ganti nomer tetep gabisa

2 Desember 2018 pukul 05.00

Saya ingin bertanya karna mechat yg mengirim kan nya

Kode mechet untuk memverifikasi nomor telepon anda .apakah itu

Mohon jawabannya

4 Januari 2019 pukul 10.33

Tidak dapat terlihat di orang sekitar

19 April 2019 pukul 03.48

Saya lupa no verifikasi saya mohon kirim kembali

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Info Seputar Teknologi - All Rights Reserved